Blogroll

Radio SWK FM Inspirasi Dinamika Orang Nganjuk

Minggu, 20 Mei 2012

Menkominfo Dipastikan Buka PIN 2012 di Manado

Mengusung tema, “DENGAN SEMANGAT KEBANGKITAN NASIONAL, KITA TINGKATKAN KESADARAN BERBANGSA DAN BERNEGARA YANG BERKARAKTER, DAMAI, DAN BERDAYA SAING MENUJU MASYARAKAT SEJAHTERA“, dan motto TORANG SAMUA BASUDARA, Pekan Informasi Nasional 2012 dipastikan akan dibuka Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Tifatul Sembiring.
Perhelatan akbar yang digelar bersama antara Kementrian Kominfo, Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, Pemerintah Kota Manado, dan Pro Exco ini akan berlangsung pada 23-27 Mei 2012 berlokasi di Grand Kawanua International Convention Center (GKICC) Manado.
Hal ini dikemukakan Sekretaris Daerah Kota Manado Ir. M.H.F. Sendoh usai melaporkan hasil Rapat Koordinasi Penyelenggaraan PIN di Kantor Kementrian Kominfo Kamis 10/05 lalu kepada Walikota Manado yang pada saat bersamaan melakukan agenda terkait PIN lainnya di Jakarta. “Kami sudah mendapatkan konfirmasi akhir melalui rapat tersebut bahwa Pak Menteri Kominfo yang akan meresmikan acara pembukaan pada Rabu 23/05
mendatang, dengan didahului pembacaan Deklarasi Memory of Nation (IKON)/UNESCO, Penandatanganan Sampul Peringatan dan Deklarasi Gema Insani, Launching Boulevard Free WIFI, Launching Koran Digital, Penyerahan Mobil Unit M-PLIK, Penyerahan Pohon Secara Simbolis.
“Selesai sambutan sekaligus peresmian, akan dilanjutkan dengan Tarian Tetengkoren persembahan Pemerintah Kota Manado,” jelas Sekretaris Daerah Kota Manado yang pada saat rapat tersebut didampingi Kadis Diknas, Dante Tombeg, M.Pd, Kadis Kesehatan, dr. Robby Mottoh, Kadis PU, Ir. Ferry Siwy, Kadis Perhubungan, Drs. Johanis Waworuntu, dan Kadis Kominfo, Fery Petrus Soetanto, S.Sos, M.Si. masing-masing sebagai Koordinator Bidang pada Panitia Nasional PIN.
Lebih lanjut, Sekretaris Daerah Kota Manado yang juga menjabat Sekretaris Panitia Nasional menjelaskan bahwa di hadapan lebih dari 2000 undangan yang akan memadati Grand Kawanua International Convention, akan tampil 3 kelompok Paduan Suara berprestasi internasional masing-masing Unima, Fox Angelica, dan Inovasi Gorontalo menyanyikan Indonesia Raya dan performance art lainnya.
Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Kota Manado, Fery Petrus Soetanto, S.Sos, M.Si, menegaskan “usai peresmian pembukaan PIN, Menteri Kominfo didampingi Gubernur Sulawesi Utara dan Walikota Manado akan melakukan Video Conference dalam rangka Desa Informasi, dilanjutkan dengan tinjauan ke stand pameran.”
Dalam tinjauan stand nantinya, Menkominfo dan Gubernur akan melakukan pengguntingan pita, Walikota dan Wakil Walikota Manado di depan area stand.
Mengingat waktu pelaksanaan semakin dekat, kami menghimbau kepada masyarakat Kota Manado, khususnya yang berada di Kecamatan Mapanget, untuk dapat mempersiapkan diri secara khusus untuk menjadi pintu gerbang penjemputan peserta yang akan berdatangan mulai tanggal 20 Mei nanti. Hal ini dimaklumi karena sebelum Peresmian, sudah akan didahului dengan kegiatan Lomba Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan Forum Bakohumas pada tanggal 21 dan 22 Mei mendatang.

0 komentar

Posting Komentar